Hukum Kriminalitas

Warga Way Kanan Lampung Diduga Terlibat Pengeroyokan Ade Armando

Demo mahasiswa di Jakarta dan di beberapa daerah di Indonesia untuk menyuarakan berbagai tuntutan memunculkan nama seorang pemuda Way Kanan Lampung karena terlibat pengeroyokan Ade Armando.

Ada foto yang kini viral lengkap dengan alamatnya menyebut nama warga Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Waykanan, yakni Try Budi Purwanto.

Sementara, saat dilakukan penelusuran, ketika kejadian ternyata didapati Try Budi Purwanto sedang berada di Blambangan Umpu, Waykanan. Hal ini sebagaimana diutarakan Helmi Ibrahim selaku Kepala Kampung Lembasung Blambangan Umpu, Waykanan.

Para pengeroyok Ade Armado

Menurutnya, saat magrib dirinya mendapat info bahwa salah satu warganya yang bernama Tri Budi Purwanto diduga menjadi salah satu pelaku pengeroyokan di Jakarta.

Atas hal itu dirinya langsung melakukan kroscek ke rumah warganya tersebut. Dan ternyata Tri Budi Purwanto yang benar sesuai dengan foto yang disebarluaskan itu sedang berbuka puasa di tengah keluarganya.

“Jadi berita kalau warga saya diduga sebagai salah seorang pelaku pengeroyokan itu hoaks. Oleh karena itu saya selaku kepala Kampung Lembasung berharap agar siapapun yang menyatakan atau menyebarluaskan foto warga saya itu dapat mengklarifikasi dan membersihkan nama kampung saya, khususnya dan Kabupaten Waykanan umumnya,” ujar Helmi.

Pernyataan Helmi turut dibenarkan oleh Agus —kakak dari Try Budi Purwanto. Menurut Agus saat ini ia dan keluarganya sedang herada di Polres Waykanan untuk melakukan klarifikasi.
Baca Juga: Polres Waykanan Terus Kejar Vaksinasi bagi Warga

“Maaf kami sedang di Polres Waykanan untuk klarifikasi dengan membawa adik saya Tri Budi Purwanto, yang potonya viral sebagai salah satu terduga pengeroyokan di Jakarta,” ujar Agus.

Kapolres Waykanan AKBP Teddy R juga ikut memastikan kalau Try Budi ada di kampungnya. Bahkan beberapa aanggotanya sudah berkunjung ke rumah Kepala Kampung Lembasung dan bertemu langsung dengan Tri Budi Purwanto yang fotonya viral di medsos karena diduga pelaku pengeroyokan Ade Armando. (al/rl)

Berita Terkait

Sindikat Penggelapan dan Pemalsu Dokumen Mobil Ditangkap

Aspirasi Lampung

Densus 88 Kembali Ringkus Empat Terduga Jaringan Teroris di Lampung

Aspirasi Lampung

Direktur BNPT Beberkan Ciri-ciri Penceramah Radikal

Aspirasi Lampung