29.2 C
Bandar Lampung
25 September, 2021
Kesehatan

Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Presiden Jokowi Orang Pertama yang Disuntik

Pemberian vaksin Covid-19 di Indonesia telah dimulai. Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang memperoleh vaksin. Pemberian vaksin Covid-19 dilakukan pada hari Rabu (13/1/2021) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Vaksinasi terhadap Jokowi ini juga menjadi pertanda dimulainya program vaksin Covid-19 di Indonesia. Vaksin yang diberikan yakni vaksin Covid-19 buatan Sinovac. Namun ada yang menarik dari pemberian vaksin Jokowi. Publik justru menyoroti tangan gemetar sang dokter saat menyuntik Jokowi.

Ramai diperbincangkan, dokter Abdul Mutalib akhirnya buka suara. Melansir dari berbagai sumber, Kamis (14/1/2021), simak ulasan informasinya berikut ini.

Presiden Jokowi Divaksinasi

Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang memperoleh vaksin Covid-19. Pemberian vaksin terhadap presiden ini juga disiarkan langsung di sejumlah media Indonesia. Profesor Abdul Mutalib selaku dokter yang menyuntikkan mengungkapkan kesan presiden terhadap vaksinasi tersebut.

tangan gemetar dokter saat suntik jokowi
Instagram @sekretariat.kabinet©2021 Merdeka.com

“Jadi vaksinnya tetap Sinovac dan kemudian saya melakukan penyuntikan dibantu oleh perawat daya Bapak Aib. Kemudian saya gosok alkohol seperti prosedur biasa dan saya suntikan. Setelah saya suntik, Bapak tidak merasa sakit sedikit pun. Jadi tidak ada perasaan apa-apa, Alhamdulillah, saya berhasil menyuntik Bapak Presiden dengan tanpa rasa sakit,” kata Profesor Abdul Mutalib saat melakukan konferensi pers usai vaksinasi Presiden Jokowi seperti dilansir dari YouTube BeritaSatu.

“Bapak komentarnya sampai ke dalam (Istana) juga demikian. Tanpa rasa sakit katanya, Alhamdulillah,” lanjutnya.

Tangan Dokter Gemetaran

Pemberian vaksinasi ke Presiden Joko Widodo tentu menjadi sorotan masyarakat luas. Namun ada yang mampu menarik perhatian publik saat proses vaksinasi tersebut. Tangan gemetar sang dokter saat menyuntikkan vaksin ke Jokowi langsung menjadi perbincangan hangat publik.

Masih dalam konferensi pers, Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan pun langsung buka suara. Dia memberikan alasan kenapa tangannya bisa bergemetar saat menyuntik sang presiden.

“Prof tadi ada yang bertanya, ini perwakilan yang sedang menyaksikan. Kenapa tangannya gemetaran Prof? Apa deg-deg an Prof?,” tanya dokter Reisa Broto Asmoro.

tangan gemetar dokter saat suntik jokowi

YouTube @BeritaSatu ©2021 Merdeka.com

“Menyuntik orang pertama di Indonesia tentunya ada rasa juga. Tetapi masalah itu tidak menjadi halangan buat saya untuk menyuntikkannya. Pada waktu menyuntikkannya tidak masalah, tidak gemetaran lagi waktu menyuntikkannya. Pertamanya saja agak gemetaran,” ungkap Profesor Abdul Mutalib, wakil ketua Tim Dokter Kepresidenan.

“Dan tadi berlangsung dengan baik, lancar, Alhamdulillah,” kata dokter Reisa.

“Baik, lancar, tidak ada masalah. Bahkan tidak ada pendarahan sama sekali di bekas suntikannya,” paparnya. (AL/merdeka)

Berita Terkait

Konsumsi 5 Jenis Makanan ini untuk Mencegah Terinfeksi Corona

AspirasiLampung

Pete, Bagus Buat Ginjal dan Jantung, Juga Cegah Stroke dan Anemia

AspirasiLampung

Syeikh Ali Jaber, Ulama Kenamaan Asal Madinah, Meninggal Dunia

AspirasiLampung