24.2 C
Bandar Lampung
19 June, 2021
Kesehatan

Terong Sangat Bagus untuk Sirkulasi Darah, Cegah Diabetes dan Turunkan Kolesterol

Bagi para penikmat sayur-sayuran, terong pasti menjadi sayuran favorit. Terong yang memiliki tekstur unik dan rasa yang netral membuat kita leluasa dalam mengolah dan membumbuinya.

Selain itu Terong juga kaya nutrisi yang tentunya baik bagi kita yang mengonsumsinya.

Anda tidak suka Terong? Mungkin ulasan berikut akan mengubah pendapat Anda.
Berikut 8 alasan mengapa Anda harus menyertakan terong dalam menu Anda sehari-hari.

1. Mengkonsumsi terong secara teratur akan mencegah pembekuan darah, ini berkat kandungan vitamin K dan bioflavonoid dalam Terong.

2. Terong dapat menurunkan (LDL) kolesterol jahat Anda jika dimasak dengan benar. Sebaiknya terong tidak digoreng karena akan menyerap banyak minyak, sebaiknya dipanggang saja.

3. Berkat kandungan serat yang kaya membuat terong dapat melindungi sistem pencernaan Anda dan juga meningkatkan kesehatan pencernaan Anda.

4. Mengkonsumsi terong secara teratur akan meningkatkan sirkulasi darah dan menyehatkan Anda, ini karena terong menyediakan fitonutrien yang dibutuhkan otak, yang sebagian besar terdapat dalam kulitnya. Oleh karena itu sebaiknya Anda tidak mengupas kulitnya saat masak terong.

5. Mengkonsumsi terong dapat membantu mengatur kadar gula darah dan mengontrol diabetes karena terong rendah karbohidrat dan tinggi akan kandungan serat larut.

6. Terong juga dapat mengatur tekanan darah Anda karena kandungan flavonoid yang tinggi.

7. Terong mengandung jumlah yang tepat zat besi, kalsium dan mineral lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

8. Mengkonsumsi terong sangat bagus untuk mengurangi berat badan karena terong hampir tidak memiliki kalori (35 kkal per cangkir).

Terong juga tidak mengandung lemak; sebaliknya terong kaya akan serat yang membuatnya menjadi menu ideal bagi mereka yang ingin melakukan penurunan berat badan.

Untuk Para Wanita, Terong Sangat Baik untuk:

1. Menghilangkan jerawat

Dengan mengandung banyak kandungan zat dan vitamin di dalamnya, ternyata terong juga bisa untuk bahan alami menghilangkan jerawat, caranya dengan dijadikan masker.

2. Menghaluskan dan memutihkan kulit

Bagi setiap wanita, kulit putih dan halus adalah idaman. Untuk mendapatkannya beragam cara dilakukan salah satunya dengan memanfaatkan terong ungu yang dijadikan sebagai masker wajah.

Caranya terong ungu yang telah dihaluskan dicampur dengan yogurt tawar. Campuran yang berupa pasta ini kemudian dijadikan masker dengan cara dioleskan kewajah dan leher.

Diamkan selama lebih kurang 20-30 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan penggunaan masker terong ungu ini secara teratur dan rutin ya!

3. Mencegah penuaan dini

Manfaat ini paling di sukai oleh para wanita. Kandungan antioksidan pada terong ungu sangat baik untuk mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh perkembangan radikal bebas dalam tubuh. Dengan mengonsumsi terong ungu seorang wanita dapat terhindar dari dampak-dampak penuaan dini sehingga terlihat lebih awet muda.

4. Bermanfaat untuk kesuburan

Terong ini memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh diantaranya vitamin A, vitamin C, protein, lemak, mineral, fosfor, magnesium, kalsium, zat besi, dan serat.

Sumber: Blog

Berita Terkait

Live Update Pandemi Covid-19 di Indonesia dan Global

AspirasiLampung

Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Presiden Jokowi Orang Pertama yang Disuntik

AspirasiLampung

Jumlah Anak Masuk RSJ Akibat Kecanduan Gadget Meningkat

AspirasiLampung