24.1 C
Bandar Lampung
28 September, 2021
Pendidikan Politik

Rektor Unila: Nadiem Makarim sebagai Mendikbud, Terobosan Baru Dunia Pendidikan

Pengangkatan Nadiem Makarim sebagai Mendikbud merupakan sebuah terobosan baru dalam kementerian Republik Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Rektor Unila Prof Hasriadi Mat Akin, Rabu, 23 Oktober 2019.

Menurutnya, ini merupakan kali pertama presiden mengangkat menteri dari kalangan anak muda, atau istilah yang populer saat ini, generasi milenial. Ia, yakin pria 35 tahun itu bisa memberikan inovasi terhadap dunia pendidikan. Terlebih, pendiri Gojek itu merupakan ahli manajemen dan IT serta startup.

“Tak masalah tak ada background pendidikan. Urusan menteri adalah urusan manajemen. Nadiem adalah ahli manajemen yang bergelar MBA,” kata dia, saat ditemui di ruangannya.

Hasriadi juga menambahkan, pria lulusan Harvard University itu memiliki kemampuan yang inovatif. Sumber inovasi negara berada di perguruan tinggi. “Jadi tinggal bagaimana kita membuat inovasi sehingga menghasilkan lulusan yang kreatif,” kata dia.

Menghadapi perubahan zaman yang sangat cepat, dengan teknologi sebagai katalisatornya, mau tidak mau negeri ini harus menyesuaikan diri. Salah satu caranya adalah mengubah paradigma pendidikan dan sistem pendidikan agar outputnya mampu bersaing di era yang serba digital saat ini.

Diketahui, Nadiem Makarim resmi ditunjuk sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Ia menjadi menteri termuda dalam kabinet Indonesia Maju.

Sumber: Lampost

Berita Terkait

Surya Paloh Kembali Nahkodai Partai Nasdem, Ini Sususan Lengkap Pengurusnya

AspirasiLampung

12 Holistic Nutrition Tips to Get Beautiful Skin This Season

AspirasiLampung

Potret Suram Etos Guru, Mengejar Tunjangan Lebih Penting daripada Mengajar

AspirasiLampung