29.2 C
Bandar Lampung
25 September, 2021
Lampung Tengah Pemerintahan

PJs Sekda Lamteng: Randis Sudah Tidak Laik Pakai, Segera Lelang

Setiap tahun ada anggaran yang dikeluarkan Pemkab Lampung Tengah untuk biaya perawatan dan BBM kendaraan dinas. Bila ada randis yang kondisinya ternyata sudah tidak dipakai, maka anggarannya akan dikurangi.

Untuk itu Pejabat Sementara (Pjs) Sekda Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan, mengimbau para pejabat yang mendapatkan kendaraan dinas (Randis) agar merawatnya dengan baik.

Hal itu diungkapkannya saat mendata dan mengecek kondisi kendaraan dinas di lingkungan Pemkab Lampung Tengah, Senin (2/11/2020).

“Pejabat dikasih kendaraan baru, jangan kotor, dirawat supaya bersih. Saya orangnya suka dengan kebersihan. Jadi, kendaraan harus bersih,” ujar Nirlan.

Menurutnya, tujuan dari pemeriksaan randis sebagai inventaris pemerintah bisa didata dan dicek secara langsung kondisinya.

“Saya sudah suruh, untuk mengecek semua kendaraan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dari mobil kadis, kabag hingga sekretariat, semua akan dicek. Saya akan rapikan, dan kurangi anggaran pemeliharaan yang tidak dipakai,” tegas Nirlan.

“Kendaraan yang dianggap sudah tidak laik pakai, maka segera dilelang,” tambah Nirlan.

Namun, Kata Nirlan, setelah dilakukan pengecekan, lanjut dia, semua randis pejabat Lamteng dalam kondisi baik. Untuk beberapa yang rusak segera diperbaiki, dan pajak kendaraan yang tertunda akan segera diselesaikan. (AL/HL)

Berita Terkait

Tingkatkan Sinergi, FKUB Adakan Audiensi dengan Bupati Lampung Selatan

AspirasiLampung

Batu Meteor Jatuh Timpa Atap Rumah Warga Astomulyo Punggur

AspirasiLampung