24.5 C
Bandar Lampung
19 June, 2021
Politik

PDIP Lamtim Mensyaratkan Cabub dan Cawabup Setor Modal

Menjelang pilkada 2020, DPD PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Timur membuka penjaringan dan pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur mulai 9-23 September 2019.

Ketua DPC PDIP Lamtim Ali Johan Arief, di Kantor DPC PDIP Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana, menjelaskan, penjaringan dan pendaftaran tersebut terbuka bagi siapapun yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri jika ingin diusung oleh partai besutan Megawati tersebut pada pilkada 2020 mendatang.

“Penjaringan dan pendaftaran balon bupati dan wakil bupati tersebut digelar atas instruksi dari DPP PDIP,” ujarnya, Senin 9 September 2019.

Kemudian dalam pendaftaran kata Johan, untuk balon Bupati dikenakan biaya pendaftaran sejumlah Rp20 juta, sementara untuk wakil Bupati Rp15 juta.

“Biaya pendaftaran itu dikenakan sebagai salah satu pertimbangan partai untuk melihat keseriusan balon,” kata Johan.

Dalam penjaringan dan pendaftaran balon tersebut pihaknya menerapkan beberapa tahapan. Beberapa tahapan dimulai dari penjaringan dan penyerahan berkas, penelitian berkas balon yang sudah masuk, kemudian setelah tahapan selesai dilaksanakan rapat pleno penentuan balon.

“Pada rapat pleno itu akan ditentukan balon Bupati dan Wakil Bupati. Hasil dari rapat pleno itu kemudian diserahkan ke DPP melalui DPD PDIP Lampung,” tambahnya.

Kemudian mengenai kader atau internal partai sendiri, ditambahkan oleh Johan, hingga sejauh ini sudah ada beberapa orang yang menyatakan kesiapannya untuk maju dalam dan mendaftaran diri.

Sumber: Lampost.co

Berita Terkait

Profil 12 Wakil Menteri di Kabinet Jokowi Jilid II, Ada Anak Harry Tanoe

AspirasiLampung

Gubernur Arinal Siap Rekrut Sarjana Cumlaude untuk Menduduki Jabatan di Pemprov

AspirasiLampung

KPK Jadwalkan Sidang Eks Bupati Lamteng, Mustafa, Bulan Ini

AspirasiLampung