30.3 C
Bandar Lampung
15 April, 2021
Politik

Partai Gelora, Partai Besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah, Siap Deklarasi di Lamtim

Sebuah partai baru, Partai Gelora, yang diinisiasi para mantan kader PKS, siap membentuk pengurus wilayah Lampung Timur. Jelang deklarasi Partai Gelora Kabupaten Lampung Timur pada November 2019 mendatang, jajaran pengurus partai melakukan silahturahim dan konsolidasi, Rabu (2/10) petang.

Ketua Partai Gelora Lamtim, Awan Nurfatwa Sandy, atau yang akrab dipanggil ANS mengungkapkan, silaturahim dan konsolidasi, dilakukan sebagai awalan untuk menyamakan suhu dan pemahaman akan platform partai di antara pengurus.

“Seperti yang santer kita dengar, partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah ini mengusung platform terbuka dan kolaboratif. Artinya, partai ini sadar bahwa dalam mengemban misi perjuangan menjadikan Indonesia sebagai kekuatan kelima dunia, tentu membutuhkan kolaborasi dengan berbagai elemen bangsa, olah karena itu Partai Gelora membuka diri ketika ada putra putri bangsa yang ingin bergabung dalam mewujudkan cita-cita tersebut,” kata Awan Nurfatwa.

ANS menambahkan, Alhamdulillah dari 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur, sudah 15 kecamatan yang terbentuk kepengurusan. “Kami optimis sebelum deklarasi pusat di November nanti, kepengurusan di 24 kecamatan bisa terisi semua,” ucapnya.

Ia melanjutkan,  pada tahun 2020 di Lampung Timur akan digelar perhelatan pemilihan bupati, tentu sebagai partai politik, momentum tersebut tidak akan diabaikan oleh Partai Gelora, yang siap bersinergi dengan siapapun tokoh yang memiliki kesamaan visi, terutama dalam memajukan daerah.

Kesempatan sama, Sekretaris Partai Gelora Lamtim, Joni Affandi menambahkan, ada beberapa kandidat bupati yang sudah dikonfirmasi untuk silahturahim. “Mudah-mudahan November nanti setelah Partai ini resmi terdaftar, dan kepengurusan di semua kecamatan telah terpenuhi, kami bisa melakukan komunikasi lebih intens pada Pilkada Lamtim 2020,” imbuhnya.

Berita Terkait

Sekelompok Massa Demo KPU Lamteng Tuntut Diskualifikasi Musa-Dito

AspirasiLampung

Bawaslu Lampung Kecewa, Kandidat Tidak Menguasai Materi Visi Misi

AspirasiLampung

Rektor Unila: Nadiem Makarim sebagai Mendikbud, Terobosan Baru Dunia Pendidikan

AspirasiLampung