Lampung Tengah Transportasi

Ops Krakatau, Polres Lampung Tegah Hadiahi Minyak Goreng Kepada Pengendara

Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah mengimbau pengendara roda dua untuk tidak berboncengan tiga, khususnya di jalan raya.

Pernyataan itu disampaikan Kasatlantas Polres Lampung Tengah AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra saat menggelar Operasi Keselamatan Krakatau 2022 di Simpang Pepadun, Gunung Sugih, Selasa (8/3/2022).

Menurut Edwin, angka lakalantas banyak disebabkan oleh pengendara yang tidak menaati aturan serta tidak menggunakan perlengkapan berkendara.

“Kami imbau supaya (pengendara roda dua) jangan berboncengan tiga, karena itu berbahaya dan membahayakan bagi diri sendiri serta orang lain di jalan raya,” kata Edwin.

Tak hanya itu, Kasatlantas juga mengimbau kepada pengendara roda empat bermuatan supaya tidak overdimension dan overload (ODOL) karena juga berbahaya bagi pengendara di jalan raya.

“Penting untuk kita memakai kelengkapan seperti surat-menyurat, helm SNI, sabuk pengaman, memahami rambu rambut lalu lintas, juga menghargai sesama pengguna jalan, dan tak kalah pentingnya memahami UU RI Nomor 22 Tahun 2008 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Satlantas Polres Lampung Tengah memberikan doorprize minyak goreng kepada pengendara roda dua dan roda empat yang taat berlalu lintas.

Selain itu, personel juga membagikan leaflet penggunaan helm SNI dan penggunaan safety belt, juga masker. (*)

Berita Terkait

Gus Damas, Sosok Santri Kampung Yang Menggeluti Bidang Bahasa Inggris dan IT

Aspirasi Lampung