29.2 C
Bandar Lampung
25 September, 2021
Info NU Teknologi

NUCaree.id, Situs Lowongan Kerja untuk Warga Nahdliyin

Dengan menggandeng dengan TopKarir Indonesia, NU Circle meluncurkan situs lowongan kerja NUCareer.id. Situs ini untuk memfasilitasi warga Nahdliyin, terutama generasi muda NU, terkait peluang kerj.

Pada portal karier, NUCareer.id, masyarakat NU bisa mengakses beragam informasi lowongan kerja serta program pengembangan talenta yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini.

Peluncuran NUCareer.id dilakukan secara virtual dan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Wakil Menteri BUMN Kartiko Wirjoatmodjo, Wakil Ketua MPR Arsul Sani hingga Dewan Pembina NU Lili Chojidah Wahid.

“Bismillahirahmanirrahim, dengan rahmat dan hidayah Allah, hari ini 29 April 2020, NUCareer.id kita launching, kita perkenalkan ke masyarakat,” ujar Lili, dalam peluncuran NUCareer.id melalui video conference, Rabu (29/4/2020).

Menanggapi peluncuran tersebut, Teten mengatakan, dampak Corona membuat pergeseran pola konsumsi masyarakat dari luring (offline) menjadi daring (online). Hal ini tentu saja membuat sektor UMKM yang sebagian besar dikelola warga Nahdliyin harus mampu bersaing agar produk mereka terjual secara masif lewat platform daring.

“Karena dampak Covid-19, recovery ekonomi akan melambat, dan pola konsumsi masyarakat berubah. Ini tantangan bagi teman-teman Nahdliyin bagaimana di UMKM ini digitalisasinya bisa dikembangkan, kita butuh talenta-talenta untuk itu,” pungkas Teten. (AL/DA)

Berita Terkait

Guru Besar UPI: Kurikulum Saat ini Harus Diubah untuk Mampu Bersaing di Era 4.0

AspirasiLampung

Aplikasi ini Bisa Membantu Kita Mengetahui Lokasi Seseorang

AspirasiLampung

Antisipasi Ancaman Krisis Jumlah Petani, IPB Siapkan Program Petani Milenial

AspirasiLampung