29.2 C
Bandar Lampung
25 September, 2021
Politik

Ma’ruf Abidin Masuk Penjaringan PKB untuk Pilkada Lamtim 2020

Di kantor DPC PKB Lamtim, paling tidak sudah ada 12 tokoh  yang sudah mengambil berkas pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawagub) Lampung Timur (Lamtim) untuk pilkada 2020.

“Sampai saat ini sudah 12 tokoh mengambil berkas formulir pendaftaran,” tutur Ketua Desk Pilkada DPC PKB Lamtim, Muhammad Muslim Rois, kemarin.

Salah satu dari 12 nama yang bersaing tersebut adalah Makruf Abidin, seorang tokoh Muhammadiyah Lamtim dan juga seorang tokoh pendidik. Dengan kesiapan tim di belakangnya yang siap mendukung pencalonannya, Makruf Abidin berharap dapat lolos menjadi calon dari partai PKB.

Menurut Makruf, Lampung Timur harus dipimpin oleh kombinasi tokoh sehingga ada perpaduan visi dan kekuatan untuk membangun Lampung Timur yang sejahtera, berkemajuan dan berkeadilan.

Selengkapnya, 12 tokoh yang akan maju dalam pilkada Lamtim 2020 melalui penjaringan PKB adalah Dawan Rahardjo, Yusron Amirullah, Suhadi, Djoko Pramono, Andry Sohar, Makruf Abidin, Zaiful Bokhari, dan Erry Ayudyansyah.

Nama terakhir merupakan suami dari Mantan Bupati Lampung Timur yang kini menjabat Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim alias Nunik.

Sedangkan empat tokoh lainnya mengambil formulir untuk bacawabup, yakni Siswanto, Muljoko, Sri Andayaningsih dan Andri.

Sejak PKB membuka penjaringan bacabup dan bacawabup pada 26 September dan berakhir 5 Oktober 2019, kata Muslim, banyak peminatnya. Hal tersebut menandakan PKB sangat berpotensi besar untuk meraup suara pemilih.

Berita Terkait

Rektor Unila: Nadiem Makarim sebagai Mendikbud, Terobosan Baru Dunia Pendidikan

AspirasiLampung

Nahdlatul Ulama (NU)-Muhammadiyah Sepakat Tolak Paham Khilafah di NKRI

AspirasiLampung

Profil 12 Wakil Menteri di Kabinet Jokowi Jilid II, Ada Anak Harry Tanoe

AspirasiLampung