30.3 C
Bandar Lampung
15 April, 2021
Politik

Makruf Abidin, Tokoh Ormas Lamtim, Siap Maju dalam Pilkada Lamtim

Salah satu Tokoh Ormas Lampung Timur, Makruf Abidin mengambil formulir Bakal Calon Wakil Bupati di DPD Partai Nasdem Lamtim. Berkas pendaftaran tersebut di ambil oleh Adhimaz Kondang P selaku LO, Senin (30/9/2019).

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai NasDem Lamtim, Faizal Risa, menjelaskan, penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim di DPD Partai NasDem Lamtim dimulai sejak 23 September lalu. Hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 4 orang balon yang sudah mengambil formulir pendaftaran. “Dari 4 orang Balon, salah satunya mengambil formulir untuk balon Bupati dan Wakil Bupati,” terang Faizal Riza.

Beberapa waktu sebelumnya , Andri Sohar, salah seorang kader Partai Demokrat juga mengambil berkas penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diwakilkan kepadaM. Nur Arok Romli.

Beberapa hari sebelumnya, Purnawa Hidayah dan Supriyono, Jurnalis di Lamtim,  juga telah mengambil formulir berkas penjaringan. Purnama Hidayah mengambil formulir Balon Bupati sedangkan Supriyono Wakil Bupati.

Pendaftaran penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim akan berakhir pada 23 Oktober mendatang. Sesuai dengan jadwal dan tahapan tersebut, rentang waktu tersebut akan di gunakan untuk pengambilan berkas formulir sekaligus pengembalian berkas formulir pendaftaran.

“Pendaftaran dari tanggal 23 September hingga 23 Oktober, rentang waktu tersebut merupakan satu tahapan dari pengembalian hingga pengembalian berkas,” jelas Faizal Risa.

Sesuai dengan mekanisme yang diatur, pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim tidak di pungut biaya alias gratis. “Sudah ketentuan, bahwa penjaringan Balon kepala daerah Partai NasDem tidak dipungut biaya, NasDem tetap berkomitmen Politik tanpa mahar,” kata Faizal Risa.

Dalam penjaringan yang dilakukan DPD Partai NasDem Lamtim, tahapan penjaringan dimulai dari pengumuman ke publik pada tanggal 23 September 2019. Tanggal 23 September hingga 23 Oktober 2019 pembukaan pendaftaran dilanjutkan dengan Pemaparan visi, misi dan strategi tanggal 24-31 Oktober 2019.

Dari penjaringan ini, pada tanggal 1-5 November akan dilakukan pleno oleh DPD dan DPW Partai NasDem. Selanjutnya tanggal 6-8 November 2019 penyerahan berkas ke DPP. Seluruh balon akan di undang oleh Tim Pilkada Pusat DPP Partai NasDem.

“Untuk menentukan balon yang akan diusung, Partai NasDem juga melibatkan tim Survey, sehingga popularitas dan elektabilitas bakal calon akan diketahui sehingga balon yang akan dijadikan calon oleh Partai NasDem benar-benar memiliki popularitas dan elektabilitas yang baik,” pungkas Faizal Risa.

Sumber: PerspektifLampung.com

Berita Terkait

Here Are 5 Ways You Can Get Younger-looking Skin Right Now

AspirasiLampung

Paslon Eva -Deddy Menang Telak di 20 Kecamatan di Bandar Lampung

AspirasiLampung

Hak Pilih Penyandang Disabilitas Pada Pemilu 2019

AspirasiLampung