30 C
Bandar Lampung
16 June, 2021
Politik Sosbud

Gubernur Arinal Siap Rekrut Sarjana Cumlaude untuk Menduduki Jabatan di Pemprov

Dalam rangka membangun daya saing dan penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) birokrasi yang berkualitas, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyiapkan 10 formasi bagi lulusan sarjana berpredikat Cumlaude pada rekruitment CPNS mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto menjelaskan formasi yang diberikan oleh Gubernur Arinal akan diprioritaskan bagi bidang-bidang studi yang memang dibutuhkan oleh Provinsi Lampung dalam rangka membangun daya saing bagi Provinsi Lampung. Bidang-bidang tersebut antara lain Pertanian, Peternakan, Perikanan, Kehutanan dan Bidang Ilmu Komputer.

“Hal ini dilakukan mengingat basis ekonomi Lampung kini berasal dari Pertanian, sektor pertanian telah mampu menyumbang 30 persen terhadap perekonomian di Lampung dengan komuditas utama yaitu kopi, lada, karet, dan tebu. Juga budidaya tambak dan air tawar,” kata Fahrizal, Selasa 6 November 2019.

Kemudian ia mengatakan Provinsi Lampung saat ini sedang melakukan transformasi untuk mempunyai daya saing di luar bidang pertanian antara lain di bidang industri pengolahan, perdagangan, pariwisata dan lainnya.

“Untuk itu Pemerintah Provinsi Lampung membutuhkan dukungan para pemikir, seperti para wisudawan yang sekarang telah diwisuda. Untuk mampu menangkap peluang-peluang dan tantangan dalam membangun ekonomi Provinsi Lampung,” katanya

Sumber: Lampost

Berita Terkait

Perpres 63, 2019 Atur Kewajiban Penggunaan Bahasa Indonesia

AspirasiLampung

Rycko Menoza Usung Visi “Bandar Lampung Baru” di Pilwakot 2020

AspirasiLampung

PWI Tubaba Adakan Safari Jurnalistik 2020 ke Kantor PWI Pusat

AspirasiLampung