30.2 C
Bandar Lampung
4 August, 2021
Perikanan

Eddy Prabowo Tetap Lanjutkan Kebijakan Susi, Tenggelamkan Kapal

Setelah diangkat oleh Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo menegaskan tidak akan meninggalkan warisan Susi Pudjiastuti selama memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Termasuk proses penenggelaman kapal-kapal pelaku illegal fishing.

Seperti diketahui, selama memimpin KKP, Susi Pudjiastuti telah menenggelamkan 558 kapal pelaku illegal fishing. Mulai dari kapal berbendera Tiongkok, Vietnam, Filipina, Thailand, Malaysia dan lainnya.

“Yang baik-baik di masanya Bu Susi tidak akan saya ubah, malah harus dioptimalkan dan diperkuat lagi,” ungkap Edhy di Kantor KKP, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini kembali menegaskan tidak akan merusak hal yang sudah baik di KKP.

Menurutnya jika penenggelaman kapal menjadi suatu keharusan, maka hal itu akan ia laksanakan.

“Kalau penenggelaman kapal itu suatu keharusan saya lakukan, kenapa takut? Kedaulatan kita segala-galanya. Kalau ada kapal masuk kita peringatkan tetapi didiamkan, kita tenggelam kan saja,” lanjut dia.

Sebelumnya, Susi mengingatkan Edhy tentang pentingnya menjaga kedaulatan laut Indonesia. Laut Indonesia menjadi sumber kehidupan dan protein bebas bagi masyarakat Indonesia.

“Kita harus menjaga kedaulatan laut bagi bangsa serta masyarakat Indonesia. Laut sumber kehidupan, sumber protein yang mudah dijangkau dan aksesable. Kalau tambang butuh biaya besar, mancing ikan di laut bisa di mana saja,” kata Susi

Sumber: JawaPos

Berita Terkait

This Dewy, Natural Makeup Routine Takes Less Than 5 Minutes

AspirasiLampung

The Internet’s Going Crazy Over This £3.30 Mascara

AspirasiLampung

This All-In-One Makeup Palette Makes Packing So Much Easier

AspirasiLampung