29.2 C
Bandar Lampung
25 September, 2021
Sosbud Wisata

Digelar Pada 9-10 November 2019, Festival Way Kambas Mentargetkan Kunjungan 700 Ribu Wisatawan

Festival Pesona Waykambas XIX digelar. Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menargetkan kegiatan yang berlangsung pada 9 dan 10 Novemer ini dikunjungi 600 sampai 700 ribu wisatawan.

Festival Pesona Waykambas ini digelar selama dua hari, tanggal 9 dan 10 November. Diawali dengan kegiatan Fun Bike, dilanjutkan dengan kegiatan lain seperti Kemah Saka Pariwisata, Pembukaan Lomba Tari Melinting, Pawai Budaya, Pagelaran Seni Daerah, Atraksi Polisi Cilik, Atraksi Gajah, Lomba Kuliner dan Pameran Souvenir. Seluruh kegiatan tersebut ini berlangsung pada 9 November 2019.

Di hari kedua, ada kegiatan Waykambas Advanture Trail, Lomba Tari Bedana, XC MTB, Festival Kuda Lumping, Pameran Motor Antik, Festival Buah Nusantara, Penampilan Tari Bedana Masal, Pembagian Hadiah dan Doorprice, serta Parade Band dan Way Kambas Idol.

Ada juga beberapa kegiatan yang dilaksanakan di luar Taman Nasional Waykambas, antara lain Parade Band di Pasar Wedana Kecamatan Sukadana, Wayambas Idol di Kecamatan Sribhawono, Adventure Trail di Kecamatan Margatiga, Fun Bike Start di Lapangan Wayjepara, dan Kemah Saka Pariwisata di Rest Area Labuhanratu.

Pemda Lampung Timur telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk menyambut datangnya para tamu dan wisatawan. Diantaranya yang paling vital adalah fasilitas umum seperti toilet portable, sanitasi dan pendukungnya, fasilitas-fasilitas umum lainnya dan musala, semua sudah siap.

Diantara tamu undangan yang akan hadir dalam festival ini adalah duta besar negara sahabat. “Duta besar yang sudah konfirmasi akan hadir dari dua negara yakni Serbia dan Georgia. Itu yang sudah mengkonfirmasi,” kata Syahrudin Putera, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Kepada Dinas Kominfo, Syahrudin meminta panitia bekerjasama yang baik dengan operator telekomunikasi agar ada penguatan sinyal di lokasi festival. Selama festival berlangsung, selain ada kegiatan yang bersifat online, juga dibutuhkan untuk peliputan media untuk siaran langsung.

Festival Waykambas tahun ini tetap mengedepankan kearifan lokal. “Kita punya tari bedana dan tari melinting yang akan dipentaskan. Jadi berjalan dengan cerita makna filosofis dari tarian itu,” kata Syahrudin.

Sumber: HarianMomentum

Berita Terkait

Info Tarif Bagasi Maskapai Penerbangan Indonesia Rute Domestik

AspirasiLampung

Great Giant Foods Lampung Adakan Lomba Jurnalistik & Vlog Berhadiah Rp53.5 Juta

AspirasiLampung

1.6 Juta PNS tidak Cakap Kerja, Pemerintah akan Rekrut yang Profesional

AspirasiLampung