24.2 C
Bandar Lampung
19 June, 2021
Hukum

Diberitakan Kena OTT KPK, Bupati Lampung Tengah Laporkan Empat Media Online

Beberapa hari ini, tepatnya pada Minggu (3/11) malam lalu, ramai diberitakan bahwa Loekman Djoyosoemarto, Bupati Lampung Tengah, terkena OTT KPK. Tidak terima diisukan, pak Bupati melaporkan empat media online penyebar berita hoaks tersebut ke Polda Lampung.

Melalui Kabag Hukum Lamteng Eko Pranyoto, Loekman melaporkan keempat media penyebar hoaks tersebut ke bagian Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Cyber Crime Polda Lampung.

“Saya mewakili Bupati Lamteng (Loekman, red) melapor ke Polda Lampung terkait pencemaran nama baik terhadap Bupati Lamteng, atas pemberitaan mengenai isu ditangkapnya Bupati Lamteng oleh KPK pada Minggu (3/11) lalu,” ujarnya di Mapolda Lampung, Selasa (5/11).

Menurutnya, memang di hari itu (Minggu, red) Bupati Lamteng sedang berada di Jakarta. Namun itu dalam rangka keesokan harinya (Senin, red) hendak menerima sebuah penghargaan juara dua nasional.

“Bukan ditangkap KPK. Makanya hari ini kita akan melalui prosedur hukum untuk bisa membenarkan dalam arti kata membuat berita ini jelas sehingga tidak menuduh sembarangan,” jelasnya.

Eko -sapaan akrabnya- menambahkan, mereka melaporkan empat media dengan indikasi mencemarkan nama baik, yang nantinya akan masuk ke Pasal 335, berbunyi perbuatan tidak menyenangkan. “Karena memang ini tidak betul dan mematikan karakter Bupati Lamteng,” terangnya.

Namun, laporan mereka belum diterima pihak penyidik dari Ditreskrimsus Cyber Crime Polda Lampung lantaran masih ada laporan yang belum dilengkapi.

“Nanti akan segera kita lengkapi dan sebenarnya laporan ini bisa kita proses di Polres Lamteng, tetapi kami memilih di Polda lampung. Ke pihak Cyber Crime targetnya untuk menyelesaikan laporan ini secepatnya. Karen masih akan kita koordinasikan lagi dengan kawan-kawan. Dan memang sudah ada beberapa hasil screenshoot berita yang tidak benar itu kita serahkan ke bagian Cyber Crime,” tandasnya.

Sumber: RadarLampung.co.id

Berita Terkait

KPK Awasi Kawasan Selat Sunda, Selat Tersibuk di Asia

AspirasiLampung

Dian Ansori Pendamping dari P2TP2A Lamtim Dijatuhi Hukuman Kebiri

AspirasiLampung

Korban Banjir Jakarta Bisa Gugat Gubernurnya Secara Class Action

AspirasiLampung