Politik

Demokrat Lampung Rombak Total Kepengurusan DPC

Pasca dilantiknya Edy Irawan Arief sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, ada beberapa agenda yang dilakukan menuju pemenangan di 2024.

Selain program Sowan ke daerah yang diberi Judul Grebek Jumat, di kepengurusan ini juga langsung tancap gas melakukan perombakan besar besaran di struktur kepengurusan cabang atau DPC.

Instruksi dikeluarkan oleh DPP, dimana dijadwalkan Musyawarah Cabang (Muscab) akan dilaksanakan pada Senin (21/3). DPD hanya sebagai pelaksana saja, sebab pengambilan keputusan langsung ada di DPP.

Kepala Badan Pembina, Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Daerah (BPOKKDa) DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, Midi Iswanto mengatakan berdasarkan instruksi dari DPP memang dijadwalkan Muscab di 15 pengurus DPC se Lampung pada Senin (21/2).

“Iya betul nanti Muscab serentak akan dilakukan pada tanggal 21 Maret 2022. Nanti kira-kira hari Senin akan dilakukan rapat pematangan membahas mengenai teknis dan lain lain,” ujarnya, Sabtu (5/3).

Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini melanjutkan, pihaknya berharap berlangsungnya Muscab tidak ada hambatan dan kerikil. Terlebih jika dibumbui isu kubu Moeldoko. “Insha Allah Lampung Clear dari kubu sebelah, dan doakan lancar pada pelaksanaannya nanti,” katanya.

Untuk teknis pelaksanaan, Midi belum menjawab secara gamblang. Baik itu mengenai tempat, digelar daring atau tidak, pun termasuk teknis pelaksanaan Mucab, Apakah yang menjadi syarat pencalonan sama seperti pelaksanan Musda di tingkat Provinsi beberapa waktu lalu.

“Yang jelas nanti pelaksanaannya merujuk pada AD/ART dan PO (Peraturan Organisasi),” pungkasnya. (al/rl)

Berita Terkait

Politisi Golkar Nilai Musa Ahmad dan Ardito Berhasil Bangun Lampung Tengah

Aspirasi Lampung