Birokrasi

Belum Ada Yang Daftar, Lelang Jabatan di Pemkot Bandar Lampung Sepi Peminat

Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelar lelang jabatan pimpinan tinggi pratama. Pembukaan pendaftaran lelang jabatan telah dibuka sejak 24 Februari 2022 lalu.

Namun, hingga Senin (7/3/2022) kemarin, Badan Kepegawaian Dearah (BKD) Bandar Lampung belum menerima berkas pendaftaran untuk lelang jabatan.

Proses pendaftaran akan berakhir dalam tiga hari ke depan, yakni tanggal 10 Maret 2022.

“Sampai saat ini belum ada calon peserta lelang yang menyerahkan berkas pendaftaran,” kata Kepala BKD Bandar Lampung Herliwaty.

Meski belum ada pelamar, dia mengatakan proses lelang jabatan akan tetap berlangsung sebagaimana mestinya.

“Banyak sebab mungkin bisa terjadi. Misalkan saja mereka masih dalam usaha melengkapi berkas,” kata dia.

“Karena berkas yang harus diberikan lumayan banyak,” jelasnya.

“Karena selain surat pendaftaran dan kelengkapan dokumen pribadi, mereka juga diwajibkan membuat makalah yang berisikan pokok pikiran yang berkaitan dengan jabatan tinggi pratama yang dilamar,” imbuh Herliwaty.

Jabatan yang dilelang yakni Sekretaris DPRD, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Lalu untuk posisi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. (al/trb)

Berita Terkait

Gubernur Lampung Arinal Serahkan BLT Minyak Goreng Kepada 687.090 KPM

Aspirasi Lampung